bachtiarpdicki

This WordPress.com site is the bee's knees

Problema Kehidupan #Edisi Renungan Diri (21/04/2014)

Leave a comment

Teringat akan salah satu ayat dari Al – Qur’an (setelah membuka Al – Qur’an digital di smartphone), yaitu:

Ingatlah ketika Tuhanmu berfirman kepada para Malaikat: “Sesungguhnya Aku hendak menjadikan seorang khalifah di muka bumi”. Mereka berkata: “ Mengapa Engkau hendak menjadikan (khalifah) di bumi itu orang yang akan membuat kerusakan padanya dan menumpahkan darah, padahal kami senantiasa bertasbih dengan memuji Engkau dan mensucikan Engkau?” Tuhan berfirman: “Sesungguhnya Aku mengetahui apa yang tidak kamu ketahui”. (QS. Al-Baqarah ayat 30) Maha benar Allah dengan segala firmannya…

Terkadang, ketika kita dihadapkan dengan segala cobaan/ musibah yang menimpa kita… Lalu, apa reaksi/respon kita? Yah, ada pilihan lain selain hadapi? Meskipun ada pilihan hindari, toh itu juga tergantung problemnya juga yah hhe..

Selama kita percaya kepada Sang Maha Pencipta, bahwa kita dihadapkan dengan segala problema kehidupan ini adalah untuk menghapuskan segala dosa kita/ meningkatkan derajat kita (mungkin di dunia) atau bahkan mendapatkan ridho-Nya.. Maka, sudah sepantasnya sebagai salah satu makhluk ciptaan-Nya yang diberi kemuliaan sebagai khalifah di bumi ini (sesuai firman-Nya di dalam Al-Qur’an di atas) selalu berdo’a kepada-Nya untuk dapat menghadapinya dengan cara-cara yang terbaik tentunya sesuai dengan tuntutan-Nya, usaha/ikhtiar yang terbaik dengan segala kemampuan yang kita miliki dan bertawakal terhadap hasilnya. (Jadi keingetan nasihat pembimbing TA waktu S1 di UNJANI sama Ibu Dr. Afifah B. Soedjiatmo, MS., Apt., yang sekarang sudah Profesor :D, yaitu: DOA, USAHA DAN TAWAKAL hehe.. :))

So, apapun masalahnya… (sambil ngingetin diri sendiri) Mau permasalahan pekerjaan, bisnis (kalau ada), investasi (kalau ada jg hhe.. ) ataupun jodoh (fufufu, blm tau kpn neh mo mulai usahanya… masih ngandelin “intuisi” untuk mencari yang sesuai/cocok dan karena belum ada pergerakan jadi usahanya hanya usaha observasi/memperhatikan ( kalau istilah dari One Piece tuh “Colour Of Observation” hhah..) dan telepati (what, ngomong apa ki? Hha.. abaikan…)

Sungguh indah perkara orang muslim, apabila diberikan kebahagiaan dia bersyukur dan apabila diberikan cobaan dia bersabar.. #Tersenyumlah dan #Semangatlah.. Semoga kita semua selalu ada dalam karunia, rahmat dan lindungan-Nya.. Amin 🙂

Image

sabo__ace_and_luffy__dreams____have__no_end_by_animepanama-d5elfl9

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s